Lowongan Kerja PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC)

Lowongan Kerja PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC)

KCIC


KCIC Kereta Cepat Indonesia China adalah perusahaan yang mengoperasikan jaringan kereta cepat Indonesia yang rencananya akan dibangun dengan rute Jakarta–Bandung. Perusahaan ini merupakan proyek bersama Pilar Sinergi BUMN Indonesia dengan China Railway Group Limited.


Sebelum melamar pekerjaan yuk simak dulu profil PT Kereta Cepat Indonesia China atau PT KCIC.


PT KCIC menjadi bagian dari masyarakat Indonesia untuk membangun lebih dari sekadar transportasi dan menawarkan lebih dari sekadar bisnis dengan menciptakan harmonisasi dan kombinasi transportasi dan integrasi regional secara berkelanjutan.


Berdiri pada Oktober 2015, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) merupakan perusahaan patungan antara konsorsium Badan Usaha Milik Negara Indonesia (BUMN) melalui PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) dan konsorsium perusahaan perkeretaapian Tiongkok melalui Beijing Yawan HSR Co.Ltd, dengan bisnis utama di sektor transportasi publik dengan skema business to business (B2B). Hadir untuk mengembangkan infrastruktur transportasi massal perkeretaapian tanah air, PT KCIC saat ini merupakan pemilik proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) pemerintah Indonesia sesuai dengan Perpres No. 3/2016.


PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik Bangsa Indonesia untuk bergabung di PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dalam rangka pemenuhan kebutuhan pekerja di lingkungan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dengan kriteria dan persyaratan sebagai berikut:


Berikut beberapa posisi tersedia lowongan kerja PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC):


1. OFFICER CORPORATE PLANNING & STRATEGY

Gambaran Pekerjaan :

Melakukan penyusunan kebijakan terkait pengelolaan kearsipan perusahaan. Melakukan monitoring dan evaluasi proses pengelolaan kearsipan perusahaan. Melakukan sosialisasi alur proses kearsipan kepada departemen dan/atau unit. Merancang pengembangan sistem pengelolaan kearsipan perusahaan. Melakukan kegiatan administratif perusahaan.


Kriteria Umum Pelamar :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Sehat jasmani/rohani
  • Memiliki Ijazah D3 Minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh lima)
  • Berkelakuan baik
  • Tidak bertato dan tidak bertindik (pria)
  • Tidak terlibat narkoba atau psikotropika
  • Tidak buta warna
  • Bersedia ditugaskan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Kriteria Khusus :

Pendidikan D-3 atau S-1 Jurusan Kearsipan atau Ilmu Perpustakaan. Pengalaman minimal 3 tahun di bidang yang relevan, diutamakan berpengalaman Mengelola dokumen finance/keuangan. Memiliki kemampuan Analisa yang baik dan cepat beradaptasi. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan problem solving yang sangat baik. Mampu berpikir kreatif dalam memecahkan masalah.


2. OFFICER HR TRAINING & CERTIFICATION

Gambaran Pekerjaan :

Membantu dalam pelaksanaan penyusunan kebijakan serta prosedur terkait pengelolaan sertifikasi dan pengujian pekerja KA Cepat dan non perkeretaapian serta pengelolaan kerja sama Pendidikan dan pelatihan kereta cepat;

Membantu dalam pelaksanaan penyusunan dan pembaruan draf master dan road map terkait pengelolaan sertifikasi dan pengujian pekerja di bidang KA Cepat dan non perkeretaapian;
Membantu dalam pelaksanaan penyusunan program kerja dan anggaran terkait pengelolaan sertifikasi dan pengujian pekerja di bidang KA Cepat dan non perkeretaapian
Melaksanakan realilasi pengajuan sertifikasi pekerja; Membantu dalam pelaksanaan kerja sama dengan Lembaga Pendidikan, pelatihan eksternal dan professional;
Membantu dalam pelaksanaan pengujian dan sertifikasi internal untuk pekerja di bidang KA Cepat dan non perkeretaapian;
Melaksanakan perencanaan kerja sama pelatihan dengan instansi lain dan afiliasi.


Kriteria Umum Pelamar :

  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Sehat jasmani/rohani;
  • Memiliki Ijazah Sarjana minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh lima);
  • Usia pelamar per 31 Desember 2023 dengan usia maksimal 27 tahun;
  • Berkelakuan baik;
  • Tidak bertato dan tidak bertindik (pria);
  • Tidak terlibat narkoba atau psikotropika;
  • Tidak buta warna
  • Bersedia ditugaskan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Kriteria Khusus :

Pendidikan Minimal Sarjana atau sederajat;
Diutamakan berpengalaman dalam penyelenggaraan training dan atau sertifikasi;
Dapat merencanakan (Training Need Analysis), memonitor serta mengevaluasi penyelenggaraan training dan sertifikasi SDM;
Diutamakan memiliki sertifikat pelatihan berbasis kompetensi (pengelolaan Lembaga diklat).


3. MANAGER INFORMATION SYSTEM INTEGRATION

Gambaran Pekerjaan :

Menyusun list data yang dibutuhkan dari masing-masing Departemen Perusahaan. Menyusun Program dan prosedur pengumpulan data (jenis, jadwal, standar informasi yang dibutuhkan, prosedur pengumpulan, platform yang digunakan). Melakukan pemantauan dan evaluasi pengumpulan data (jadwal kelengkapan dan kesesuaian data, keakuratan data). Melakukan pengelompokan data untuk dapat digunakan oleh Biro Cost Accounting saat melakukan Analisa data. Menyusun pengembangan atau perbaikan sistem pendataan dan pengolahan dari hasil pemantauan dan evaluasi pendataan. Bertanggung jawab untuk mendorong pembangunan informatisasi perusahaan secara keseluruhan, sebagai Departemen yang memimpin informatisasi Perusahaan, mengkoordinasikan dan mengawasi pembangunan sistem informatisasi dari berbagai Departemen atau biro pada Perusahaan sehingga dapat mewujudkan terintegrasinya platform basis data yang sesuai untuk perusahaan.


Kriteria Umum Pelamar :

  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Sehat jasmani/rohani;
  • Memiliki Ijazah S1 Minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh lima)
  • Usia pelamar per 31 Desember 2023 dengan usia maksimal 35 tahun;
  • Berkelakuan baik;
  • Tidak bertato dan tidak bertindik (pria);
  • Tidak terlibat narkoba atau psikotropika;
  • Tidak buta warna
  • Bersedia ditugaskan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Kriteria Khusus :

Pendidikan minimal Sarjana dan Sederajat, diutamakan lulusan pendidikan di bidang IT
Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun sebagai manager di bidang terkait
Diutamakan berpengalaman dalam persiapan serta impelementasi SAP
Menguasai bahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan


4. ANALIS LABORATORIUM

Dekskripsi Pekerjaan :

Menganalisa Penggunaan pelumas operasional EMU (Gearbox, Air Compressor dan lainnya)
Membuat Laporan hasil Analisa laboratorium
Melakukan perawatan harian peralatan laboratorium

Kriteria Umum Pelamar :

  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Sehat jasmani/rohani;
  • Memiliki Ijazah D3 Minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh lima)
  • Usia pelamar per 31 Desember 2023 dengan usia maksimal 27 tahun;
  • Berkelakuan baik;
  • Tidak bertato dan tidak bertindik (pria);
  • Tidak terlibat narkoba atau psikotropika;
  • Tidak buta warna
  • Bersedia ditugaskan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Kriteria Khusus :

Pendidikan Minimal D3 Analis Kimia dan Sederajat, Mempunyai pengalaman kerja di bidang analis kimia minimal 3 tahun. Diutamakan memiliki sertifikat keahlian laboran Laboratorium Kimia. Menguasai bahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan.


5. EMU WASHING MACHINE OPERATOR

Deskripsi Pekerjaan :

Mengoperasikan mesin pencuci otomatis badan EMU. Melakukan perawatan harian mesin pencuci otomatis EMU. Pemeriksaan kondisi mesin pencuci otomatis EMU sebelum dan setelah beroperasi.


Kriteria Umum Pelamar :

  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Sehat jasmani/rohani;
  • Memiliki Ijazah SMK Minimal 7,5 (tujuh koma lima) atau 75 (tujuh puluh lima), untuk D1 Keatas Minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh lima)
  • Usia pelamar per 31 Desember 2023 dengan usia maksimal 25 tahun;
  • Berkelakuan baik;
  • Tidak bertato dan tidak bertindik (pria);
  • Tidak terlibat narkoba atau psikotropika;
  • Tidak buta warna
  • Bersedia ditugaskan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Kriteria Khusus :

Pendidikan Minimal SMA/SMK dan Sederajat, diutamakan lulusan pendidikan Teknik Mesin atau Teknik Elektro. Jenis Kelamin diutamakan laki-laki. Mempunyai pengalaman mengoperasikan mesin produksi/manufaktur minimal 2 tahun. Diutamakan memiliki sertifikat keahlian penanggung jawab operasional pengolahan air limbah
Menguasai bahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan.


6. MANDARIN INTERPRETER

Job Description :

Translate the meeting, reports, formal letter work, and also in meeting or internal event or any activities into genuine Bahasa Indonesia – Mandarin or Mandarin – English (Vice Versa) if needed including but not limited. Translate any documents including technical terms, especially for construction and railway terms. Assist Expatriates to communicate with local employees. Do coordination work or administrative Do daily/Weekly/Annual report

Requirements :

  • Candidate must possess at least Bachelor’s Degree in Electrical / Civil / Mechanical Engineering / Hospitality /Psychology / Chinese Language
  • At least 2 years of working experience as an interpreter or in the related field
  • Translate/Interpreter, Coordination, Team Work, Good Communication, Adaptability, independent, etc
  • Disciplined, easy to communicate and well organized
  • Able to work in a fast-paced environment and resolve issues efficiently and effectively
  • Required language(s): Bahasa Indonesia, Mandarin (HSK 4), English (must have good writing, reading, listening and speaking skills)


Ketentuan Rekrutmen :

Pelamar bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi. Seleksi penerimaan menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak bisa diganggu gugat. Pengumuman kelulusan rekrutmen akan disampaikan melalui surel. Pelaksanaan seleksi tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi rekrutmen.


Persyaratan Lamaran :

  • Curriculum Vitae (CV) atau Daftar Riwayat Hidup.
  • Salinan Kartu tanda penduduk (KTP) atau Surat keterangan kependudukan yang masih berlaku.
  • Salinan Ijazah Diploma sederajat.
  • Salinan Transkrip Nilai.
  • Salinan Sertifikat pelatihan, sertifikasi dll


Selection Stage :

Stage 1 : Administration
Stage 2 : Interview User
Stage 3 : Psychological Assessment
Stage 4 : Offering
Stage 5 : Signing Contract


KCIC Halim Office:

Jalan Tol Jakarta – Cikampek KM 0+800,
Halim Perdanakusuma, Kec. Makasar,
Jakarta Timur 13160


Ketentuan perekrutan:

Pelamar bersedia mengundurkan diri dari institusi lain apabila memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi. Seleksi Penerimaan menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diubah. Pastikan komunikasi terkait seleksi dan penawaran hanya berasal dari webite resmi PT KCIC.

Perhatian

Sebelum melamar pekerjaan perhatikan loker masih tersedia atau tidak, loker ini juga terbit di Disnaker dan seluruh proses rekrutmen PT. KCIC tidak dipungut biaya dan berhati-hatilah terhadap PENIPUAN yang mengatasnamakan rekrutmen PT. KICK Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Previous Post Next Post